Minggu, Desember 07, 2008

Akhirnya

Akhirnya setelah tertunda-tunda sekian lama, saya punya blog. Sudah hampir satu tahun terakhir saya berniat membuat blog, tetapi ada saja alasan untuk menundanya. Beberapa buku mengenai cara membuat blog sudah dibeli, menyambangi berbagai blog yang berisi cara membuat blog juga tak kalah sering, tapi tetap saja tangan tak tergerak untuk membuatnya. Jadi antara hati dan tangan belum sinkron, dengan kata lain niat saja sangat belum cukup tanpa diikuti dengan tindakan.

Tidak tahu kenapa, hari ini terjadi sinkronisasi hati dan tangan sehingga dengan lancar blog ini dapat tercipta. Ternyata mudah sekali membuat blog, cukup tiga langkah ... voila... jadilah blog yang sudah lama saya idam-idamkan. Hal yang sama sering kita jumpai dalam kehidupan nyata. Berniat ingin melakukan sesuatu, tetapi ditunda-tunda dengan berbagai macam alasan. Padahal setelah dijalani, hmmm ternyata gampang ya.. Oleh karena itu, mulai hari ini kita upayakan agar niat dengan tindakan selalu berjalan beriringan.

Blog ini antara lain berisi tulisan-tulisan saya yang pernah dimuat di Business News. Saya telah menulis di Business News sejak 2004. Saat ini saya diberi kepercayaan untuk mengisi rubrik Komoditi dan Masalahnya, serta Sektor Riil. Sesekali juga mengisi rubrik Transportasi, Pariwisata, Tenaga Kerja, Farmasi, Otonomi Daerah, Properti, dan UKM.

Untuk tahap awal ini, saya akan mengarsipkan tulisan-tulisan selama tahun 2008. Apabila dinilai baik, akan diteruskan dengan mengarsipkan tulisan tahun-tahun sebelumnya.

Di samping itu juga ada tulisan yang pernah dipublikasikan di media internal perusahaan, maupun tulisan-tulisan ringan lainnya.

Akhirnya, mudah-mudahan blog ini dapat memberi manfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar: